Mendaftarkan Blog di Search Engine

Jika kita sudah mempunyai blog, jangan lupa untuk lebih tekun untuk di updatenya, agar blog kita bisa lebih fresh dan para penikmat layanan blog juga merasa betah untuk mengakses blog kita, disini abah mau sedikit jelasin mengenai cara blog kita dikenal, mungkin salah satunya kita harus lebih sering untuk mengupgrade blognya, kemudian kita harus bisa menyajikan suatu ciri khas khusus pada blog kita, kemudian kita juga bisa saling bertukar pikiran dengan teman-teman blogger yang lain, dan kita juga bisa melakukan pendaftarn blog kita di layanan situs tertentu, contohnya www.technorati.com
berikut cara-cara kita mendaftarkan blog kita agar dapat terdeteksi oleh search engine google dan yahoo, dimana kedua search engine merupakan mesin pencari yang sangat terpopuler saat ini.
mungkin udah banyak teman-teman yang sudah mendaftarkan blognya di kedua search engine ini, tapi jika belum,mungkin teman-teman bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini.
jika setuju untuk melakukan pendaftaran ke mesin pencari ersebut, berikut cara yang bisa kita lakukan :
1. Mendaftar ke Google.
Buka alamat tautan berikut : http://www.google.com/addurl/
Masukan alamat URL, kata kunci (pada kolom Comments) dan masukan rangkain huruf untuk verifikasi. Terakhir klik tombol Add URL.

2. Mendaftar ke Yahoo.
Buka alamat berikut : https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit
Namun persyaratannya untuk mendaftar ke Yahoo adalah kita harus memiliki akun Yahoo. Maka bila kita akan membuka alamat diatas akan diminta untuk masuk log (log in) terlebih dahulu.
Masukan alamat URL blog pada kolom seperti tertayang berikut :
.
selamat menikmati :) semoga blognya slalu sukses...
Powered by Blogger.