Sejarah Mikrotik

Pada mulanya sejarah mikrotik ini didirikan pada tahun 1995 yang pada awalnya ditujukan untuk perusahan yang bergerak dibidang jasa layanan koneksi internet (ISP). khususnya yang menggunakan teknologi jaringan wireless atau nirkabe, pada awal perkembangannya mikrotik ini diprakarsai oleh John Trully dan Arnis Riekstins.
John Trully adalah seorang yang berkewarganegaraan amerika yang berimigrasi kel latvia sehingga terjadilah perjumpaan john trully dengan arnis yang merukapan seorang darjana fisika dan mikanik pada tahun 1995. Sehingga john dan arnis mulai merouting dunia pada tahun 1996 dimana misi mikrotik adalah merouting seluruh dunia dengan system linux dan ms-dos yang dikombinasikan dengan teknologi wireless lan aeronet dengan kecepatan 2mbps di moldova. prinsip dasar mikrotik adalah membuat program router yang handal sehingga dapat dijalankan diseluruh dunia.
Di negara latvialah johm dan arnis pada mulanya melakukan eksperiment, Linux yang pertama kali digunakan adalah Kernel 2.2 yang dikembangkan secara bersama-sama denag bantuan 5-15 orang staff Research and Development (R&D) MikroTik yang sekarang menguasai dunia routing di negara-negara berkembang. Menurut Arnis, selain staf di lingkungan MikroTik, mereka juga merekrut tenega-tenaga lepas dan pihak ketiga yang dengan intensif mengembangkan MikroTik secara marathon. sehingga bisa berkembang pesat seperti saat sekarang ini yang sudah bisa merambah keseluruh dunia termasuk di inodonesia.Demikinlah sedikit sejarah perkembangan mikrotik yang bisa saya sampaikan semoga bagai para pembaca dapat memahaminya.
Powered by Blogger.