Situs Penyedia Video Terpopuler Selain Youtube

Siapa yang menyanggah, YouTube merupakan sarana sharing video terbesar di dunia. Tampaknya, tidak ada yang meragukan hal itu. Tapi ada saat, koneksi kita tidak bisa menuju YouTube karena diblokir oleh kantor atau YouTube sedang mengalami perbaikan.

Apakah ada alternatif selain YouTube?. Ada!. Berikut website mana saja yang direkomendasikan selain YouTube.

1. DailyMotion


DailyMotion adalah yang terbesar kedua setelah YouTube, dengan 112 miliar pengunjung yang menaruh videonya tiap bulan. DailyMotion menjadi acuan untuk melihat video selain di YouTube, dengan tampilan yang hampir sama.

Untuk mengupload video, kita diwajibkan registrasi akun. Upload videonya sepanjang 60 menit dengan maksimal kapasitas 4 gigabyte dengan resolusi HD 1080p.

Kita juga bisa mendapat uang dari video yang disaksikan, tapi kita harus memiliki program OpenVOD dari DailyMotion untuk mendaftarnya.

2. Vimeo


Setelah DailyMotion, Vimeo menjadi rekomendasi selanjutnya. Tampilan website ini sangat bagus dengan sign up yang jelas dan tidak mempersulit pengunjung untuk melihat isi web tersebut,.

Cara menguploadnya kita harus memiliki akun, dan itu gratis. Kita bisa mengupload video 500 Mb tiap minggunya. Untuk kapasitas 5 Gb per minggu, kita harus membayar 9.95 Dollar AS per bulan. Untuk 20 Gb seharga 199 Dollar AS per tahun.

3. flickr


Web yang sering saya buka. flickr memberikan kemudahan untuk melihat video dan menshare-nya. Tampilan videonya pun berbentuk gambar yang membuatya lebih efisien. Untuk akun gratis flickr, mencapai 1 Tb, dan akun berbayar akan mendapatkan kuota tanpa batas.

4. Veoh


Alternatif bagus selain YouTube. Kita bisa mengupload video sepanjang apapun durasinya. Situs ini sudah memiliki kanal khusus untuk fitus sosial seperti menambah teman, pesan pribadi, forum, grup yang bisa saling tukar gagasan.

5. Metacafe



Metacafe adalah video sharing tertua sebelum YouTube eksis. Lebih dari 40 miliar pengunjung menaruh videonya di situs ini. Namun, Metacafe kini tidak membuka pengunjung untuk mengupload video (entah kenapa)

6. Blip.tv


Seperti tampilan browsing. Situs ini menyediakan video dengan kualitas tinggi mulai dari animasi, komedi, drama, film, berita, teknologi atau yang lainnya. Blip.tv tidak membuka untuk pendaftar baru untuk mengupload apapun, tapi kita bisa mendownload video berkualitas tinggi tersebut.

7. Vube


Situs video terbaru yang mulai menanjak naik sejak 2013. Tapi, situs ini sudah masuk dalam 100 situs yang paling sering dikunjungi di dunia. Bahkan, situs ini disebut-sebut memiliki strategi pemasaran yang bagus jika ingi berbisnis.

Tampilan yang dikedepankan sangat simpel, bersih, dan mudah dipahami. Kita bisa mengupload video setelah registrasi untuk akun gratis. Panduan mengupload pun sangat mudah. Ini yang menjadikan situs ini begitu menarik.
Powered by Blogger.