Softperfect Bandwidth Manager Membatasi Bandwidth Warnet Tanpa Mikrotik



Banyak yang bertanya bagaimana cara mengatasi pengguna IDM ataupun jenis lain download accelerator yang biasa di gunakan di warnet/tempat publik/cafe sehingga mengganggu akses internet pemakai yang lain.

Sebenarnya sah-sah saja dan tidak salah kalau ada orang ingin menggunakan IDM atau program download accelerator sejenis, sayangnya kalau ini dilakukan terus-terusan akan menggangu pengguna yang lain yang akan berakibat meruginya pengguna lain dan penyedia layanan. Semua pengguna membayar sama jadi saya rasa tidak ada salahnya beberapa administrator jaringan memberlakukan batasan apabila menemukan salah satu Bandwidth Killer jaringan.

Perlu kita ketahui tidak semua pengguna adalah Bandwidth Killer, cuma beberapa sebagian kecil saja dan rasanya sangat tidak bijak dan adil kalau kita menghukum semua pengguna hanya karena satu orang Bandwidth Killer saja. Untuk itu kita memerlukan sebuah program yang bisa membantu kita melakukan pengaturan jaringan secara otomatis tanpa perlu kita awasi.

Langkah awalnya kita harus menyiapkan programnya dulu, softperfect bandwith manager bisa di download di http://www.softperfect.com/products/bandwidth/ silahkan untuk membeli license untuk penggunaan bisnis. Untuk yang ingin sekedar belajar saya sediakan versi bajakannya tapi sekali lagi saya sangat rekomendasikan untuk membeli license bagi yang menggunakan software ini untuk keperluan bisnis! bukan apa-apa saya juga marah kalau ada yang membajak produk saya… silahkan download versi bajakan untuk belajar di sini.

Powered by Blogger.