Celah Keamanan Telkom Speedy

Speedy merupakan Internet Service Provaider ( ISP ) kelas dunia dari PT.Telkom Tbk, yang menargetkan 2,2 juta pelanggan di tahun 2010 ini , akhir-akhir ini juga speedy mengalamani lonjakan pelanggan yang sangat signifikan karena promo terbarunya.

Speedy merupakan Internet Service Provaider ( ISP ) kelas dunia dari PT.Telkom Tbk, yang menargetkan 2,2 juta pelanggan di tahun 2010 ini , akhir-akhir ini juga speedy mengalamani lonjakan pelanggan yang sangat signifikan karena promo terbarunya.

Speedy adalah produk Layanan internet access end-to-end dengan basis teknologi Asymetric Digital Subscriber Line (ADSL), yang dapat menyalurkan data dan suara secara simultan melalui satu saluran telepon biasa dengan kecepatan yang dijaminkan sesuai dengan paket layanan yang diluncurkan dari modem sampai BRAS (Broadband Remote Access Server).

Namun dengan banyaknya jumlah pelanggan tidak diimbangi juga dengan fasilitas pelayanan yang mendukung ,celah keaamanan yang sangat fatal dijaringan speedy dari tahun 2003 hinnga sekarang pun masih juga belum ada pembenahan. hingga sampai artikel ini saya tuliskan lagi.

Artikel ini saya tulis dan hanya saya peruntukan sebagai bahan pengetahun tidak lebih dari itu, dan semoga juga layanan berserta celah kemanan ini bisa sesegera mungkin dibenahi oleh pihak speedy, karena penulis juga menggunakan jasa dari speedy.

*) penulis tidak bertanggung jawab atas segala bentuk penyalahgunaaan , resiko ditanggung masing-masing orang.
Selamat membaca !

- Pertama
Cari tau satu saja IP Publik Modem ADSL Speedy dari warnet,sekolahan,kampus atau kantor anda yang menggunakan layanan ISP speedy, atau dari IP Publik Modem ADSL Speedy yang anda gunakan. sebagai contoh dari artikel ini saya menggunakan IP address public dari modem ADSL milik saya sendiri yang saya dapat dari speedy
contoh : 110.138.203.2

- Kedua
silahkan anda download software ipscan ( disini penulis menggunakan Anggry IP Scanner ) , atau anda bisa menggunakan software ip scan yang lainnya.masukkan range IP addres yang ingin discan contoh ip range : 110.138.203.0 to 110.138.203.255


preview

Gambar ini menunjukkan bahwa 256 IP anddres yang telah discan,
170 IP Addres diantaranya tersambung dengan computer yang anda miliki

- Ketiga
Pilih dan tentukan salah satu tujuan IP addres dari IP range yang ingin anda hack, yang baru anda scanning. buka browser anda, penulis menyarakan sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox sebagai web browsernya , lalu masukkan IP Address Pilihan Anda kedalam address bar kemudian tekan Enter . Contoh : 110.138.203.3
jika muncul halaman login seperti gambar dibawah ini

masukkan username : admin & password : admin
ini merupakan user dan password default dari Modem ADSL , yang kebanyakan orang awam masih menggunakan setting default dari Modem ADSL ini,


*) Untuk administrator jaringan, saya sarankan sebaiknya anda SEGERA mengganti password user account Modem ADSL Anda, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


Jika dibrowser anda muncul halaman seperti gambar diatas, artinya anda telah BERHASIL masuk ke dalam konfigurasi administrator Modem ADSL tersebut, ( disini Modem yang digunakan adalah TP-LINK type TD-8817 ), dimana artinya anda punya hak akses sepenuhnya atas Modem ADSL tersebut . ( untuk selanjutnya semua terserah anda)
Berhenti sejenak, senyumlah :) , karena senyum itu bernilai ibadah dan ciri ciri orang bahagia itu adalah tersenyum ..tapi hacking tidak berhenti sampai disini, ikutilah langkah selanjutnya , sekarang ambil secangkir kopi susu plus camilannya .

- Keempat
Kemudian masuk ke menu Interface Setup —-Internet—kemudian di menu ATM VC bagian virtual circuit pilih PVC2


Lalu perhatikan baik-baik di bagian PPPoE/PPPoA
service name : telkom.net
Username : 152611200398@telkom.net ( ini adalah nomer ID pelanggan speedy )
password : *************
- Kelima

Sekarang tugas selanjutnya adalah bagaimana cara membaca password yang berbentuk bintang-bintang/asterik tersebut, ternyata caranya sangat mudah sekali , kita hanya butuh Add-Ons tambahan dari Mozzilla Firefox yaitu unhide password silhakan anda bisa mendownloadnya disini , lalu install dan jika telah selesai menginstallnya kemudian restartlah Firefox Anda. atau anda juga bisa menggunakan aplikasi lain untuk membaca password asterik tersebut.


-Keenam
masuk lagi ke menu interface setup , seperti langkah ke –empat diatas, lihat bagian PPPoE/PPPoA
Jika dibagian password muncul tanda password berbentuk bintang/asterik yang berwarna merah berarti anda telah berhasil menginstall Add-Ons unhide password, kemudian klick 2 x di field password,maka password yang berbentuk bintang/asterisk itu akan mudah bisa terbaca
Sekarang anda sudah berhasil mendapaktan nomor pelanggan speedy/ username dan berserta passwordnya
- Ketujuh
selanjutnya buka www.telkomspeedy.com dan masuk kemenu pelanggan speedy postpaid , loginlah dengan menggunakan username dan password yang telah anda dapatkan….

OK, Selanjutnya terserah anda !



sumber : http://www.imamnawawie.com/celah-keamanan-telkom-speedy/
Powered by Blogger.