Forward Website di Localhost Melalui IP Public Speedy

Kali ini saya mau sharing sedikit pengalaman pribadi, Yaitu trik untuk membuat website kita yang berada localhost komputer local, agar bisa di akses orang lain melalui internet.

Syaratnya:
  1. Komputer
  2. Anda harus memiliki IP public sendiri. (contoh: Speedy)
  3. Website yang teristal di Localhost
(Penulis menggunakan router dengan merek TP Link)
Langkahnya:
1. Masuk ke ip public anda contoh disini ip public yang saya gunakan adalah 180.251.185.195

2. Masuk ke menu Advanced Setup- NAT- pilih Virtual Server.


3. Kemudian masukan IP Local komputer yang akan di kita forwardkan.1

Instal website anda di xamp\htdocs (bukan didalam folder.)
2

Setelah selesai, buka browser dengan alamat IP Public kita.
contoh ip public yang saya pakai 180.251.185.195 silahkan di cek :D dengan catatan (jika komputer saya  dalam keadaan mati, maka website tentunya tidak dapat di akses). karena website tersebut berada dalam koputer local saya yang beralamat di 192.168.1.10
3
penampakanya seperti dibawah ini, dengan alamat http://180.251.185.195/
4

Selamat Mencoba
Powered by Blogger.